Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Terbaru Seputar Bakal Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP

Sabtu, 15 Februari 2020 – 16:40 WIB
Berita Terbaru Seputar Bakal Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP - JPNN.COM
Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani usai membuka Rakerda DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, Sabtu (15/2). Foto: ANTARA/Wisnu Adhi

jpnn.com, SEMARANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bakal mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah yang akan diusung PDIP pada 270 pilkada tingkat provinsi dan kabupaten/kota 2020, secara bertahap.

"270 rekomendasi di provinsi dan kabupaten/kota akan dikeluarkan secara bertahap mulai minggu depan, berapa jumlahnya tergantung 'fit and proper test' dan mekanisme yang sudah diselesaikan secara administrasi, kita tunggu saja," kata Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani di Semarang, Sabtu (15/2).

Khusus untuk 21 pilkada di Provinsi Jawa Tengah, Puan berharap semua kandidat yang diusung PDIP bisa menang atau paling tidak mencapai target pemenangan sebesar 70 persen.

"Tetapi yang namanya politik itu berdinamika, bisa naik bisa turun, namun kita tetap solid berjuang bersama dan bergotong royong untuk memenangkan calon-calon PDIP, saya optimistis Jateng akan tetap jadi kandang banteng,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Puan usai membuka Rapat Kerja Daerah di kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto menambahkan bahwa pengumuman rekomendasi bakal calon kepala daerah dari PDIP akan terbagi menjadi tiga tahap.

Pengumuman rekomendasi tahap pertama akan disampaikan minggu depan, tahap kedua pada minggu pertama Maret 2020, dan tahap ketiga pada akhir Maret 2020.

"Kalau di PDIP, rekomendasi yang dikeluarkan itu satu paket (kepala daerah dan wakil kepala daerah, red) atau langsung ditunjuk," katanya.

PDIP bakal mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah yang akan diusung PDIP pada 270 pilkada tingkat provinsi dan kabupaten/kota 2020, secara bertahap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close