Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkat Gerard Pique Barcelona Bisa Daftarkan Pemain Baru

Minggu, 15 Agustus 2021 – 22:21 WIB
Berkat Gerard Pique Barcelona Bisa Daftarkan Pemain Baru - JPNN.COM
Skuad Barcelona. Foto: fcb

jpnn.com, BARCELONA - Bek senior Barcelona Gerard Pique berbesar hati mau gajinya dipotong secara signifikan agar bisa mendaftarkan beberapa pemain baru Barca ke La Liga.

Jelang jumpa Real Sociedad di Camp Nou pada pekan perdana La Liga, Senin (16/8) dini hari WIB, Barcelona terancam belum bisa memainkan para pemain barunya.

Itu lantaran Barcelona tengah dirundung masalah finansial yang mana gaji klub terlalu besar dan La Liga punya aturan khusus.

Hal itu jugalah yang membuat Barcelona akhirnya merelakan megabintang Lionel Messi hijrah ke PSG beberapa hari yang lalu.

Hingga sepekan menjelang laga perdana La Liga, Barcelona masih berkutat dengan masalah tidak bisa mendaftarkan tiga pemain barunya yakni Memphis Depay, Eric Garcia dan Sergio Aguero.

Kesulitan Blaugrana -julukan Barcelona- mendaftarkan beberapa pemain barunya itu karena mereka belum bisa menurunkan struktur gaji dan menemukan komposisi yang tepat.

Kabar gembira kemudian, Pique bersedia menurunkan gajinya. Hal ini membuat klub asal kota Catalan itu bisa mendaftarkan para pemain baru tadi.

"Hal ini dimungkinkan berkat kesepakatan dengan Gerard Pique dimana gaji kapten kedua Barcelona telah dikurangi secara substansial. Ini berarti bahwa semua pemain tim utama akan tersedia untuk dipilih oleh Ronald Koeman untuk pertandingan pembukaan Liga hari Minggu ini melawan Real Sociedad," tulis pernyataan resmi Barcelona di laman resmi klub.

Bek senior Barcelona Gerard Pique bersedia dipotong gajinya demi pendaftaran pemain baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close