Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkat Program Lapak Ganjar, Nila Crispy Banyumas Laris Manis

Rabu, 10 Januari 2024 – 00:47 WIB
Berkat Program Lapak Ganjar, Nila Crispy Banyumas Laris Manis - JPNN.COM
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo memegang produk UMKM Nila Crispy Sarmila. Dok: Tim media GP.

jpnn.com, BANYUMAS - Ada cerita menarik saat capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo bertemu dengan para pelaku UMKM di Hetero Space Banyumas, Selasa (9/1/2024).

Ternyata, capres berambut putih itu benar-benar mampu menjadikan UMKM naik kelas sejak masih menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.

Ya, itu diceritakan oleh Sri Narsih, pemilik usaha Nila Crispy "Sarmila" Desa Bobosan, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas. Di hadapan Ganjar, Narsih mengaku keuntungannya meningkat dua kali lipat berkat Ganjar.

"Saya terima kasih loh, Pak. Gara-gara Pak Ganjar datang ke rumah lihat UMKM ini, langsung membuat penjualan meningkat sampai seluruh Indonesia," kata Narsih.

Dia menyeriusi usahanya itu sejak 2019, tetapi masih belum berkembang dengan baik. Hingga akhirnya, ikut Lapak Ganjar, ajang promosi melalui akun Ganjar di Instagram, permintaan pembeli pun meledak.

"Pas waktu itu Pak Ganjar juga berkunjung ke tempat saya. Wah, Nila crispy saya tambah laris, Pak. Omzet meningkat sampai dua kali lipat," ujar dia.

Bahkan, Narsih sangat menguasai bagaimana memanajemen usahanya. Lantaran, setelah Lapak Ganjar, ia aktif mengikuti kegiatan di Hetero Space.

"Produk kami dibuat sesuai pasarannya. Kalau yang packagingnya bagus itu buat anak muda dan yang biasa itu buat kalangan rumahan," ungkapnya.

Program Lapak Ganjar mampu membuat produk UMKM asal Banyumas, Nila Crispy menjadi laris manis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close