Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkebutuhan Khusus, Putra Dewi Yull Kaya Prestasi

Jumat, 16 Desember 2016 – 18:33 WIB
Berkebutuhan Khusus, Putra Dewi Yull Kaya Prestasi - JPNN.COM
Surya Sahetapy dan Dewi Yull. Foto: Instagram

jpnn.com - AKTRIS senior Dewi Yull sangat berbangga, memiliki putra yang kaya prestasi meski Panji Surya Putra Sahetapy‎ tidak sempurna seperti anak lainnya.

Panji memang memiliki kekurangan (berkebutuhan khusus) seperti kakaknya almarhumah Gisca Putri Sahetapy.

"Dua anak saya memang punya kekurangan tapi kelebihannya jauh lebih besar dibanding kekurangannya," kata Dewi yang menemani anaknya berkunjung ke sekolah b‎inaan Panji.

‎Panji sangat percaya diri. Segudang prestasi diukirnya, di antaranya menjadi timnas sepakbola tunarungu tingkat dunia, mewakili Indonesia untuk kompetisi IT se Asia.

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta ternama ini juga dipercaya sebagai guru Bahasa Indonesia untuk siswa tunarungu.

"Saya suka memberi semangat kepada anak-anak berkebutuhan khusus bahwa di balik kekurangan kita ada kelebihan dan itu harus digali," ujar Panji.

Sementara Ray Sahetapy mengatakan, sejak kecil Panji sudah menunjukkan keistimewaannya. Di antara teman-temannya, Panji yang paling menonjol.

"Anak saya itu sejak SD sampai SMA pasti maunya duduk paling depan. Kalau ditaruh di belakang pasti protes, karena dia pasti tunjuk tangan terus setiap kali gurunya mengajukan pertanyaan," tutur Ray dengan bangga. (esy/jpnn)

AKTRIS senior Dewi Yull sangat berbangga, memiliki putra yang kaya prestasi meski Panji Surya Putra Sahetapy‎ tidak sempurna seperti anak lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA