Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkolaborasi, FISIP UPNVJ & FKPM UiTM Gelar Summer Short Course di Selangor

Jumat, 09 Agustus 2024 – 21:44 WIB
Berkolaborasi, FISIP UPNVJ & FKPM UiTM Gelar Summer Short Course di Selangor - JPNN.COM
FISIP UPNVJ berkolaborasi dengan FKPM UiTM menggelar Summer Short Course selama 14 hari, 31 Juli-13 Agustus 2024 di Shah Alam, Selangor, Malaysia. Foto: FISIP UPNVJ

jpnn.com - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (FISIP UPNVJ) dan Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media (FKPM) Universiti Teknologi MARA (UiTM) berkolaborasi menggelar Summer Short Course selama 14 hari, 31 Juli-13 Agustus 2024 di Kampus FKPM UiTM, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Dr. Munadhil selaku ketua jurusan ilmu komunikasi FISIP UPNVJ sekaligus inisiator program tersebut mengaku antusias bermitra dengan FKPM UiTM dalam menyelenggarakan program Summer Short course tersebut.

"Kolaborasi ini tidak hanya memperkuat hubungan antara UPNVJ dan UiTM, tetapi juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman internasional yang berharga, memperluas wawasan akademis mereka, dan memperdalam pemahaman lintas budaya," ujar Munadhil dikutip dari siaran pers, Jumat (9/8).

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UPNVJ, Assoc. Prof. Dr. Fitria mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia menyebut kerja sama itu merupakan langkah strategis dalam memperkuat sinergi antara institusi pendidikan di Indonesia dan Malaysia.

"Melalui program Summer Short course ini, mahasiswa akan mendapatkan kesempatan unik untuk belajar di lingkungan internasional, mengembangkan jaringan global, dan mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam konteks yang lebih luas," kata Fitria yang berharap kolaborasi itu berkelanjutan.

Senada, Wakil Dekan Bidang Akademik FKPM UiTM, TS. Dr. Noor Mayudia Mohd Mothar pun bergembira bisa menjadi tuan rumah short course tersebut.

""Kami sangat menyambut baik kerja sama dengan FISIP UPNVJ dalam penyelenggaraan Summer Short course ini," ucapnya.

Dia menyebut program itu akan memberikan mahasiswa kesempatan untuk menjalin hubungan akademis yang lebih erat, sekaligus memperkenalkan mereka pada budaya dan dinamika sosial di Malaysia.

FISIP UPNVJ berkolaborasi dengan FKPM UiTM menggelar Summer Short Course selama 14 hari, 31 Juli-13 Agustus 2024 di Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA