Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkomitmen Sukseskan Proyek IKN, Sandiaga Uno Siap Bawa 10 Investor Besar

Minggu, 23 Juli 2023 – 14:53 WIB
Berkomitmen Sukseskan Proyek IKN, Sandiaga Uno Siap Bawa 10 Investor Besar - JPNN.COM
Sandiaga Uno mengajak para sineas yang ada di Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung agar berani menunjukkan kekhasannya dalam FFB. Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memiliki komitmen besar terhadap kelanjutan pembangunan ibu kota negara di Kalimantan Timur.

Pihak Sandiaga menilai sikap pesimistis merupakan bentuk kemunduran.

“Bang Sandi Uno taat terhadap konstitusi. Pembangunan Ibu Kota Negara sudah menjadi amanat undang-undang (UU). Beliau pun sampai sekarang terus bekerja keras membantu proyek IKN sesuai kapasitas beliau sebagai Menparekraf,” kata Denny H. Suryo Prabowo, selaku juru bicara Sandiaga untuk bidang politik, Sabtu (22/7).

Nasib kelanjutan pembangunan IKN Nusantara saat pergantian presiden mendatang kembali menjadi perdebatan usai dua bakal calon presiden (capres), yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan menyampaikan pendapat berbeda.

Ganjar menyebut sudah sepatutnya proyek IKN dilanjutkan mengingat pembangunan ibu kota negara baru telah diatur dalam UU. Hal senada disampaikan oleh Prabowo Subianto yang juga merupakan bakal calon presiden.

Namun, Anies Baswedan menyatakan kelanjutan proyek IKN harus dikaji lagi secara matang, termasuk mempertimbangkan proyek itu dari pandangan ilmu pengetahuan, data, dan fakta di lapangan.

Bila ternyata setelah dikaji hasilnya baik, menurut Anies, maka bisa saja diteruskan. Sebaliknya, jika kurang baik, maka proyek IKN disebut tidak perlu diteruskan.

Adapun pembangunan IKN tertuang dalam Undang-undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Bagi Sandiaga Uno, proyek IKN adalah amanat undang-undang yang harus didukung oleh semua pihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close