Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Bantu Pemasaran UMKM Hingga Salurkan Sembako Murah di Surabaya

Minggu, 16 Juli 2023 – 06:30 WIB
Sandiaga Bantu Pemasaran UMKM Hingga Salurkan Sembako Murah di Surabaya - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno bersama pelaku UMKM di Surabaya. Dok: tim media Sandiaga.

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan dukungan nyata kepada UMKM lewat kegiatan dari HR Academy (Human Capital Solutions) dan Batur Sandi Uno yaitu UMKM EXPO HRA Surabaya.

Bertujuan memberikan dukungan nyata kepada UMKM, kegiatan itu tidak hanya berfokus pada peningkatan omzet UMKM, tetapi juga bertujuan untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru.

"Kami melihat antusiasme masyarakat di Taman Bungkul untuk berolahraga senam dan mendukung para UMKM. Ternyata produk-produknya bisa kami bantu untuk dipasarkan, untuk peningkatan omzet," kata Sandiaga dalam siaran persnya, Sabtu (15/7).

Selain itu, dalam upaya untuk membantu UMKM dan masyarakat dalam mengatasi tantangan yang sedang dihadapi, kegiatan ini juga menyertakan distribusi sembako murah sekaligus memberikan manfaat langsung kepada UMKM yang terlibat.

"Tadi ada keluhan dari ibu-ibu harga bahan pokok dibuat stabil dan terjangkau sehingga UMKM ini tidak terbebani karena mereka tidak bisa menaikan harga, oleh karena itu ini PR dari pemerintah walaupun inflasi sudah terjaga," kata dia.

Salah satu pembeli sembako murah, Lies Setya (57) mengungkapkan bahwa kegiatan sembako murah sangat bagus untuk masyarakat.

Harga sembako yang merangkak naik membuat masyarakat menginginkan kembali kegiatan sembako murah.

"Bagus sangat membantu ini, sembako di Surabaya sendiri pada naik kaya telor, beras, minyak pada naik harganya belum stabil. Terima kasih Pak Sandi sudah mengadakan sembako murah, semoga ke depannya diadakan lagi karena ini membantu sekali," kata Lies.

Menparekraf Sandiaga Uno turut membantu pemasaran UMKM hingga memberikan sembako murah kepada ibu-ibu di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close