Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkontribusi Bagi Negeri, BUMI Konsisten Lakukan Program CSR

Kamis, 13 Juni 2024 – 13:11 WIB
Berkontribusi Bagi Negeri, BUMI Konsisten Lakukan Program CSR - JPNN.COM
PT Bumi Resources (Ilustrasi). Foto dok BUMI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bumi Resources, Tbk (BUMI) bersama dua entitas unit usahanya, PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia (Arutmin) membuktikan komitmen perusahaan untuk memberikan nilai tambah bagi lingkungan dan membantu masyarakat tumbuh bersama program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan.

“Komitmen BUMI dalam tiap program CSR merupakan Core Competence dari bisnis perseroan yang telah menyatu di BUMI dan unit usaha,” ujar presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie dalam keterangannya, Kamis (13/6).

Bagi BUMI, CSR lebih dari sekadar program, melainkan praktik baik yang secara konsisten terus dijalankan untuk menciptakan kemandirian masyarakat.

Upaya ini sejalan dengan CSR Flagship BUMI yakni untuk mengembangkan masyarakat yang mandiri melalui keunikan Indonesia, berguna untuk masyarakat dan kebersamaan yang didukung dengan strategi komunikasi yang terintegrasi untuk komunitas lokal, nasional dan internasional.

Komitmen BUMI dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan diimplementasikan sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No. 59 tahun 2017 tentang Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals - SDGs), berpedoman pada pilar-pilar SDGs, mengintegrasikan prinsip People, Planet, Prosperity, Partnership, dan Peace, serta mengacu pada standar ISO 26000.

Langkah nyata di bidang CSR yang secara kontinyu dijalankan oleh grup BUMI meliputi tujuh program yakni Pengembangan Agribisnis, Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah, Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pemerintah dan Masyarakat, Kesehatan, Pendidikan dan Pelatihan, Infrastruktur, Pelestarian Alam dan Budaya.

Berbagai bentuk apresiasi yang diterima BUMI secara berkelanjutan.

Hal ini merupakan salah satu bukti konsistensi dan keseriusan BUMI menggarap misi tumbuh bersama masyarakat sekitar perusahaan maupun di seputar wilayah operasional pertambangan.(chi/jpnn)

Komitmen BUMI dalam tiap program CSR merupakan Core Competence dari bisnis perseroan yang telah menyatu di BUMI dan unit usaha.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close