Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bermodal Rp 1 juta, Pasangan Ini Sukses Berbisnis Camilan Beromzet Ratusan Juta

Sabtu, 27 Mei 2023 – 04:49 WIB
Bermodal Rp 1 juta, Pasangan Ini Sukses Berbisnis Camilan Beromzet Ratusan Juta - JPNN.COM
Bermodal Rp 1 juta, Pasangan Ini Sukses Berbisnis Camilan Beromzet Ratusan Juta. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Firda Khaerarunnisa dan Gilang Gumilar bercerita awal memulai bisnis camilan yang diberi nama Sajodo Snack & Food saat pandemi Covid-19, pada 2020.

Menurut Firda, bisnis itu dimulai dari rasa bosannya karena kuliah tidak efektif dan dia dikembalikan ke rumah saat magang di Kementerian Pariwisata.

Dia pun mengajak Gilang Gumilar yang saat itu masih bekerja sebagai tenaga pendidik di beberapa sekolah, untuk mencari kegiatan yang produktif.

Hingga akhirnya mereka jalan-jalan ke sebuah pedesaan dan melihat hasil pertanian singkong, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Firda dan Gilang bekomunikasi dengan kelompok petani dan berfikir untuk membantu mengolah singkong menjadi pendapatan masyarakat setempat.

"Karena terbatasnya modal yang hanya Rp 1 juta, saat itu kami menginovasikan singkong menjadi keripik kaca dengan berbagai varian rasa olahan dapur rumah tangga," ujar Gilang, dalam keterangannya, Sabtu (26/5).

Kala itu, Gilang memanfaatkan ruang tamu rumah orang tua Firda sebagai tempat produksi dan packing lantaran belum punya pabrik dan rumah produksi.

Kini, bisnis Sajodo Snack & Food sudah beromzet hingga ratusan juta dalam sebulan. Penjualan mereka fokuskan pada marketpace.

Pasangan ini sukses berbisnis camilan beromzet ratusan juta, padahal awalnya hanya bermodal Rp 1 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close