Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berpakaian Seperti Santa Claus, Tim Kesehatan TNI Gelar Pengobatan Keliling Gratis

Jumat, 27 Desember 2019 – 03:10 WIB
Berpakaian Seperti Santa Claus, Tim Kesehatan TNI Gelar Pengobatan Keliling Gratis - JPNN.COM
Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad berpakaian ala Santa Claus memberikan pengobatan keliling kepada masyarakat di Kampung Tanas dan Bupul, Distrik Eligobel, Merauke, Selasa (24/12). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Berpenampilan beda menyambut Natal dengan berpakaian unik ala Santa Claus, Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad memberikan pengobatan keliling gratis kepada masyarakat di Kampung Tanas dan Bupul, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (24/12/2109). Tim kesehatan dipimpin oleh dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Rabu (25/12/2019).

“Sebagai wujud perhatian Satgas Yonif MR 411/Pdw kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG yang melaksanakan perayaan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini, kami memang membuat kegiatan-kegiatan yang berbeda dari biasanya,” katanya.

Menurutnya, selain memberikan pengamanan, Satgas juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bertemakan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. “Seperti contoh yang diselenggarakan di Kampung Tanas dan Bupul, Tim Kesehatan Yonif MR 411/Pdw menggelar pengobatan keliling gratis dengan menggunakan pakaian yang bertemakan Natal yaitu baju ala Santa Claus,” ungkapnya.

Berpakaian Seperti Santa Claus, Tim Kesehatan TNI Gelar Pengobatan Keliling Gratis

Sementara itu, dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar mengatakan pengobatan keliling berpakaian unik seperti Santa Claus, selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, juga untuk menghibur dan memberikan suasana Hari Natal yang berbeda kepada masyarakat.

“Selain itu juga sebagai wujud perhatian kami kepada masyarakat perbatasan guna memastikan kondisi kesehatan mereka dalam keadaan sehat pada saat perayaan Hari Natal nantinya,” ucapnya.

“Selain memberikan pelayanan kesehatan keliling, kita juga membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak di Kampung Tanas dan Bupul, sehingga mereka pun antusias dan terhibur dengan kedatangan Tim Santa Claus dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad,” pungkasnya.

Selain memberikan pengamanan, Satgas juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bertemakan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close