Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersama Hadapi Korona, Bersama Bangkitkan Bangsa

Sabtu, 15 Agustus 2020 – 13:03 WIB
Bersama Hadapi Korona, Bersama Bangkitkan Bangsa - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makarim dan Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau kegiatan pembelajaran daring. Foto: Instagram/Kemdikbud.RI

jpnn.com - Presiden RI Joko Widodo pada pidato Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2020, Jumat (14/8) menyampaikan bahwa ekosistem nasional yang produktif dan inovatif, tidak mungkin tumbuh tanpa ekosistem hukum, politik, kebudayaan dan pendidikan yang kondusif.

Gotong royong seluruh elemen bangsa untuk memulihkan dampak pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) saat ini adalah prasyarat ekosistem nasional produktif dan inovatif yang kita cita-citakan bersama.

Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memfasilitasi percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui berbagai inisiatif yang dilakukan secara gotong royong. Sejumlah kebijakan untuk membantu penanganan dan pemulihan diselenggarakan.

Tidak hanya itu, program akselerasi transformasi untuk mendukung visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden RI dalam mewujudkan Indonesia maju juga tetap diselenggarakan meski dengan berbagai penyesuaian.

Berbagai kebijakan dan program di masa pandemi terselenggara melalui pemangkasan dan realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 yang dilakukan secara cepat.

Kegiatan-kegiatan yang menunjukkan jati diri bangsa Indonesia yang solider seperti mobilisasi relawan Covid-19 nasional, peningkatan kapasitas dan kapabilitas rumah sakit pendidikan (RSP) untuk menjadi pusat tes Covid-19, serta pengadaan alat-alat kesehatan.

Kemendikbud memfasilitasi percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui berbagai inisiatif yang dilakukan secara gotong royong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close