Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersama Para Biker, Lanal Denpasar Gelar Acara Karya Bakti

Sabtu, 23 November 2019 – 23:28 WIB
Bersama Para Biker, Lanal Denpasar Gelar Acara Karya Bakti - JPNN.COM
Lanal Denpasar bersama para biker The Bali Legent (Perkumpulan Motor Besar Bali) menggelar karya bakti untuk memperingati Hari Armada RI ke - 74 tahun 2019 di wilayah desa pesisir pantai utara Bali. Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, DENPASAR - Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V bersama para biker The Bali Legent (Perkumpulan Motor Besar Bali) menggelar karya bakti untuk memperingati Hari Armada RI ke-74 tahun 2019, di wilayah desa pesisir pantai utara Bali, kemarin.

Pelaksanaan yang berlangsung dua hari ini, dilakukan untuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat pesisir dalam rangka pertahanan laut dan terwujudnya budaya maritim.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kolonel Laut (P) Hendricus P mengajak para peserta baksos untuk melaksanakan touring dan bakti wisata serta kunjungan kerja ke Posal wilayah utara jajaran Lanal Denpasar Bali.

Bakti sosial dan kunjungan kerja ke Posal Wilayah kerja Lanal Denpasar Bali dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan sepeda motor. Sedikitnya 30 unit sepeda motor besar dikerahkan dalam rangkaian konvoi kendaraan.

Hal ini dilakukan oleh Komandan Lanal Denpasar Bali karena ingin lebih mengetahui kondisi daerah pesisir di wilayah Kabupaten Klungkung, Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Buleleng.

Sementara Posal jajaran Lanal Denpasar yang dikunjungi antara lain Posal Candidasa Kabupaten Karangasem, Posal Sangsit dan Posal Celukan Bawang Kabupaten Buleleng. Sasaran bhakti sosial kali ini adalah para nelayan tradisional yang tinggal di sekitar Pos Pengamat TNI AL (Posal) jajaran Lanal Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Denpasar Bali, Kolonel Henricus Prihantoko mengatakan bhakti sosial yang kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada RI ke - 74 merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AL khususnya Lanal Denpasar dalam membangun hubungan kerja yang baik dengan masyarakat pesisir pantai.

Dengan adanya kegiatan bhakti sosial diharapkan masyarakat bisa memberikan masukan kepada TNI AL tentang permasalahan yang dihadapi selama ini terutama yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat daerah pesisir.

Lanal Denpasar, Lantamal V bersama para biker The Bali Legent (Perkumpulan Motor Besar Bali) menggelar karya bakti untuk memperingati Hari Armada RI ke-74 tahun 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close