Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersama Perbankan Lain, bank bjb Berkomitmen Mendukung Net Zero Emmision di Indonesia

Sabtu, 16 Maret 2024 – 13:41 WIB
Bersama Perbankan Lain, bank bjb Berkomitmen Mendukung Net Zero Emmision di Indonesia - JPNN.COM
bank bjb bersama perbankan besar lainnya berkomitmen dalam mendukung pencapaian Net Zero Emission di Indonesia.. Foto: humas bjb

jpnn.com, JAKARTA - bank bjb memperhatikan prinsip-prinsip Environmental (lingkungan), Social (sosial) dan Governance (ESG) sekaligus menerapkan praktik bisnis yang peduli pada aspek keberlanjutan.

Hal itu termasuk komitmen dalam penerapan Net Zero Emission (NZE) dengan menjaga tiga pilar penting, yaitu profit, people, dan planet untuk generasi yang akan datang.

"Kami berkomitmen untuk mendorong dekarbonisasi dan mendukung tercapainya net zero emision (NZE) Indonesia," ucap Yuddy, Direktur Utama bank bjb.

Penegasan komitmen tersebut disampaikan bank bjb dalam acara "Indonesia Banking Road to Net Zero"  yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuanga (OJK), di Jakarta, Senin (4/3).

Turut hadir Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Dian Ediana Rae, Deputi Komisioner Pengawas Konglomerasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan Teguh Supangkat.

Kemudian, Komisaris Utama Independen bank bjb Farid Rahman, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, serta sejumlah bankir kenamaan lainnya dari berbagai perwakidaridari 6 Bank terpilih.

Sebagai catatan, bank bjb merupakan satu-satunya BPD yang diundang dari total 7 Bank yang terpilih sebagai perwakilan industri perbankan dalam pencapaian target Net Zero Emission (NZE) Indonesia. 

bank bjb dinilai OJK sebagai perusahaan yang memiliki komitmen nyata dalam mendukung pencapaian Net Zero Emission (NZE) dengan pertimbangan telah memenuhi penilaian maturitas yang berkelanjutan oleh OJK.

bank bjb bersama perbankan besar lainnya berkomitmen dalam mendukung pencapaian Net Zero Emission di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close