Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersama TNI AL, Bupati Landak Susuri Sungai demi Vaksinasi Warga di Desa Terpencil

Kamis, 13 Januari 2022 – 23:59 WIB
Bersama TNI AL, Bupati Landak Susuri Sungai demi Vaksinasi Warga di Desa Terpencil - JPNN.COM
Bupati Landak, Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang. Foto: Antara/istimewa

jpnn.com, LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman melaksanakan vaksinasi COVID-19 di daerah menggunakan transportasi air.

Vaksinasi itu dilakukan di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak.

"Program vaksinasi pada dua desa tersebut adalah kegiatan Vaksinasi Maritim TNI AL yang merupakan kerja sama antara Lantamal XII Pontianak bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak dengan tujuan agar wilayah-wilayah yang tidak bisa dijangkau dengan transportasi darat bisa dilakukan dengan transportasi lain agar masyarakat mendapatkan vaksinasi COVID-19 dari pemerintah," kata Bupati Landak Karolin Margret Natasa di Ngabang, Landak, Kamis.

Dia mengatakan kegiatan bersama Lantamal XII Pontianak tersebut merupakan program yang membantu Pemerintah Kabupaten Landak dalam capaian target vaksinasi, karena dapat menyusuri wilayah pedalaman yang sulit dijangkau dengan transportasi darat.

"Kami bersama Lantamal XII Pontianak yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal XII menyisir masyarakat yang ada di pedalaman, agar dapat memperoleh vaksinasi COVID-19 dosis pertama," tuturnya.

Hal ini dilakukan sesuai dari aturan pemerintah harus mencapai target paling tidak 70 persen vaksinasi pertama dan selanjutnya akan ada vaksinasi ketiga jika kita telah mencapai target tersebut.

Desa Rantau Panjang dan Desa Sui Segak ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Kubu Raya, desa ini merupakan desa yang sulit dijangkau melalui jalan darat.

"Dengan menyusuri sungai ini, kita akan mengajak masyarakat agar dapat divaksin sehingga target dapat tercapai," tuturnya.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama personel TNI AL menggunakan transportasi air untuk mencapai daerah vaksinasi covid-19

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close