Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersinar setelah Musim yang Buruk

Jumat, 18 Juni 2010 – 11:08 WIB
Bersinar setelah Musim yang Buruk - JPNN.COM
TAHAN - Onyewu (kiri) bersama sejumlah pemain AS lainnya, berjalan keluar lapangan, usai menahan imbang Inggris dalam laga 12 Juni lalu. Foto: Phil Cole/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Keraguan besar sempat bergelayut di benak suporter Amerika Serikat (AS) jelang Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel), terhadap Oguchi Onyewu. Bukan tanpa sebab. Onyewu tak pernah dimainkan di klubnya AC Milan selama musim lalu.

Sepanjang musim ini, dia sempat mengalami cedera tendon, serta selalu bergelut dengan pemulihan cedera. Dampaknya, dia kalah bersaing dengan bek-bek Milan lainnya, sebut saja Alessandro Nesta, Thiago Silva, dan Giuseppe Favalli.

Fakta itu ternyata tidak membuat pelatih AS Bob Bradley kehilangan kepercayaan kepada Onyewu. Ayah dari gelandang AS Michael Bradley itu menilai Onyewu hanya butuh mendapatkan kepercayaan dan dengan begitu dia akan kembali ke performa terbaik.

Karena itu, Bradley menurunkan Onyewu sebagai bek tengah AS ketika melawan Inggris di laga perdana. Dia berduet dengan Jay DeMerit di jantung pertahanan, serta ditopang Steve Cherundolo-Carlos Bocanegra posisi kanan dan kiri.

JOHANNESBURG - Keraguan besar sempat bergelayut di benak suporter Amerika Serikat (AS) jelang Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel), terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA