Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berstatus Tersangka, Anita Kolopaking Menghadap Penyidik Bareskrim di Hari Jumat

Jumat, 07 Agustus 2020 – 13:21 WIB
Berstatus Tersangka, Anita Kolopaking Menghadap Penyidik Bareskrim di Hari Jumat - JPNN.COM
Anita Kolopaking seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejagung, Jakarta, Senin (27/7). Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

jpnn.com, JAKARTA - Praktisi hukum Anita Kolopaking yang menjadi tersangka kasus pemalsuan surat terkait kaburnya Djoko Tjandra akhirnya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri, Jumat (7/8).

Pemeriksaan kali ini merupakan yang perdana sejak kuasa hukum Djoko Tjandra itu menyandang status tersangka.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo mengungkapkan bahwa Anita tiba di Bareskrim Polri pukul 10.30 WIB tadi. “Saat ini yang bersangkutan sedang menghadap ke penyidik,” kata Ferdy.

Anita baru menemui penyidik Bareskrim Polri pada hari ini setelah sebelumnya mangkir dari jadwal pemeriksaan pada Selasa lalu (4/8). Pemilik nama lengkap Anita Dewi Anggraeni Kolopaking itu mangkir dengan alasan tengah dimintai keterangan oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Pada 30 Juli 2020, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim menetapkan Anita sebagai tersangka pemalsuan surat dan membantu Djoko Tjandra kabur.

Kasus itu juga menyeret Brigjen (Pol) Prasetijo Utomo. Polisi dengan satu bintang di pundak itu menjadi tersangka dan dicopot dari jabatan kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri lantaran menerbitkan surat jalan bagi Djoko Tjandra yang berstatus buronan.(cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pengacara Anita Kolopaking yang menjadi tersangka kasus pemalsuan surat untuk Djoko Tjanda akhirnya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close