Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertekad Sikat Mental Korup, Ganjar Pertemukan Bupati hingga Ketua DPRD dengan KPK

Rabu, 28 September 2022 – 20:34 WIB
Bertekad Sikat Mental Korup, Ganjar Pertemukan Bupati hingga Ketua DPRD dengan KPK - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengumpulkan bupati hingga ketua DPRD untuk bertemu dengan KPK demi mencegah mental korup pejabat. Dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertekad mencegah tindakan korupsi di kalangan pejabat.

Oleh karenanya, Ganjar mengumpulkan bupati/wali kota hingga ketua DPRD se Jawa Tengah untuk mendapatkan bimbingan agar tidak melakukan tindakan korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Seluruh bupati, wali kota, dan Ketua DPRD se Jawa Tengah itu menghadiri rapat koordinasi pemberantasan tindak pidana korupsi terintegrasi dalam upaya mewujudkan pemda yang profesional, transparan, akuntabel, dan bebas korupsi di Wilayah Pemprov Jateng, yang berlangsung di Grhadhika Bhakti Praja, Semarang, Selasa (27/9).

"Kejadian yang hari ini masih ada. Ada saja yang ditangkap OTT. Itu enggak jauh-jauh, jual beli jabatan, minta-minta komisi, ngatur proyek, investasi, dipalak. Pokoknya nyebelinlah yang gitu-gitu," kata Ganjar yang dikutip JPNN.com, Rabu (28/9)

Dia juga menyebutkan Inspektorat, Kemendagri, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), serta Tim Korpsugah dari KPK akan berperan aktif mencegah korupsi di Jateng.

"Saya ceritakan secara terbuka, ini lagi banyak yang ramai. Kejadian di Blora pemotongan BLT karena orang melihat itu kecil sekali, tetapi dari sisi kelakuan itu enggak benar," terangnya.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengaku senang karena seluruh bupati, wali kota, pejabat provinsi, dan DPRD, semua ikut acara tersebut, agar bisa memperbaiki sistem, serta mencegah korupsi.

"Korupsi tidak cukup lip service (hanya di bibir). Buktinya, dikandani juga ngeyel, kemudian terjadi OTT di mana-mana," jelasnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengumpulkan bupati hingga ketua DPRD untuk bertemu dengan KPK demi mencegah mental korup pejabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close