Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Diaspora Indonesia di Vancouver, Menko Airlangga Bahas Ekonomi Global

Minggu, 01 September 2024 – 15:27 WIB
Bertemu Diaspora Indonesia di Vancouver, Menko Airlangga Bahas Ekonomi Global - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menghadiri acara pertemuan dengan pengusaha/Diaspora, Masyarakat, dan Mahasiswa Indonesia. Foto: Kemenko Perekonomian

jpnn.com, KANADA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja selama beberapa hari ke Vancouver, Kanada pada awal Agustus 2024.

Kunker itu bertujuan untuk menjajaki peningkatan kerja sama ekonomi, perdagangan dan investasi antara Indonesia dengan Kanada, khususnya wilayah Provinsi British Columbia yang berada di bagian barat Kanada.

Pada Jumat (30/8), Politikus Parta Golkar itu menghadiri acara pertemuan dengan pengusaha/Diaspora, Masyarakat, dan Mahasiswa Indonesia di Vancouver Kanada, yang diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI)r.

Pertemuan dihadiri oleh banyak Perusahaan dan Asosiasi Usaha di Vancouver yang dimiliki dan dijalankan oleh Pengusaha/ Diaspora Indonesia.

Acara itu juga dihadiri beberapa Pimpinan Canada-Indonesia Chamber of Commerce (Chapter Pantai Barat Kanada), dan dihadiri oleh Pengurus PERMIKA (Persatuan Mahasiswa Indonesia di Kanada), serta para Mahasiswa Indonesia yang berada di Vancouver.

Menko Airlangga menjelaskan update terkini ekonomi global dan perekonomian Indonesia.

“Di tengah ekonomi global yang penuh tantangan dan ketidakpastian, perekonomian Indonesia tumbuh kuat didukung oleh peningkatan daya saing, Inflasi yang terkendali dan kualitas pertumbuhan ekonomi yang terus membaik,” terangnya.

Dia menjelaskan mengenai berbagai isu strategis yang akan menjadi tantangan ekonomi Indonesia ke depan, mulai dari Bonus Demografi dan Upaya keluar dari Middle Income Trap, isu tentang transisi energi dan energi terbarukan yang ramah lingkungan, ekonomi digital dan Digital Economy Framework Agreement (DEFA), hilirisasi industri sampai urusan critical minerals dengan US dan RRT, serta mengenai Kelas Menengah Indonesia dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menghadiri acara pertemuan dengan pengusaha/Diaspora, Masyarakat, dan Mahasiswa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA