Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Dubes RI untuk Austria, Wamenaker Afriansyah Noor Sampaikan Sejumlah Harapan

Kamis, 30 November 2023 – 08:10 WIB
Bertemu Dubes RI untuk Austria, Wamenaker Afriansyah Noor Sampaikan Sejumlah Harapan - JPNN.COM
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor (dua dari kiri) saat bertemu Duta Besar Indonesia untuk Austria, Damos Dumoli Agusman di Kota Wina, Austria, Rabu (29/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, WINA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Austria, Damos Dumoli Agusman di Kota Wina, Austria, Rabu (29/11).

Kepada Dubes Dumoli, Afriansyah berharap kerja sama Indonesia dengan Austria terus meningkat, terutama pengembangan pelatihan vokasi yang selama ini telah berjalan lebih dari 20 tahun.

"Saya yakin dukungan Yang Mulia Bapak Damos Dumoli Agusman, diplomasi antara Indonesia dan Austria di bidang ketenagakerjaan dapat semakin baik dan berkembang, terutama kerja sama pengembangan BLK yang selama ini dibiayai Pemerintah Austria melalui skema soft loan," kata Wamenaker Afriansyah Noor dalam keterangannya, Kamis (30/11).

Wamenaker Afriansyah menyampaikan kerja sama dengan Pemerintah Austria diawali dengan pengembangan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Serang pada 1997 hingga 2003 yang dilaksanakan Voest MCE GmbH.

Kerja sama berikutnya pengembangan BBPVP Medan dan BBPVP Serang yang telah selesai pada 2023, dan pengembangan BBPVP Makassar yang direncanakan selesai pada 2024 mendatang.

"Dengan adanya kerja sama ini, program-program pelatihan dan teknologi yang dikembangkan di BBPVP Serang, Medan dan Makassar mengacu pada sistem dan standar teknologi Eropa," ujar Wamenaker Afriansyah.

Wamenaker Afriansyah menyebut lulusan dari program di BBPVP Serang dan Medan memperoleh penilaian positif dari perusahaan tempat mereka bekerja sekarang.

"Kami berharap lulusan dari ketiga balai tersebut ke depannya dapat memenuhi kebutuhan tidak hanya di dalam negeri Indonesia, juga dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Austria," harapnya.

Wamenaker Afriansyah Noor menyampaikan sejumlah harapan saat bertemu Dubes RI untuk Austria Damos Dumoli Agusman di Wina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close