Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertolak ke IKN, Jokowi Groundbreaking Sejumlah Proyek Infrastruktur

Rabu, 17 Januari 2024 – 08:51 WIB
Bertolak ke IKN, Jokowi Groundbreaking Sejumlah Proyek Infrastruktur - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat akan bertolak ke IKN, Kalimantan Timur, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (17/1/2024). (ANTARA/HO-BPMI Setpres)

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi kembali mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan ke IKN, Rabu (17/1), Jokowi akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sejumlah infrastruktur.

Berdasar siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB,

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Mahmud Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jokowi naik helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju IKN.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan akan secara berkala meninjau perkembangan pembangunan IKN untuk memastikan berjalan sesuai target, dan IKN dapat digunakan pada upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja itu ialah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Jokowi bertolak ke IKN lagi. Presiden akan melakukan groundbreaking sejumlah proyek infrastruktur.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close