Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berusia 100 Tahun, PT Kertas Padalarang Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman

Jumat, 03 Juni 2022 – 20:26 WIB
Berusia 100 Tahun, PT Kertas Padalarang Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman - JPNN.COM
Memasuki usia 100 tahun, PT Kertas Padalarang berkomitmen terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Foto: dok PT Kertas Padalarang

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki usia 100 tahun, PT Kertas Padalarang berkomitmen terus beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Perusahaan pabrik kertas pertama di Indonesia itu memperkuat dan memberikan jaminan pasokan bahan baku kertas sekuriti Peruri.

Direktur Utama PT Kertas Padalarang Yazi Deswan mengatakan pihaknya memiliki branding sebagai Peruri Security Papermill yang memproduksi produk pita cukai, meterai, dan dokumen pertanahan untuk BUMN di bidang percetakan uang dan dokumen keamanan.

PT Kertas Padalarang berkomitmen mendukung Peruri meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) berbahan baku lokal dalam produksi kertas pita cukai dan meterai tempel.

"Sebelum 2020, Peruri masih mengimpor bahan baku kertas. Artinya, saat ini produk kertas sekuriti PT Kertas Padalarang memiliki kualitas yang sangat baik sejajar dan mampu bersaing dengan produk-produk kelas dunia," kata dia.

Yazi menyebut kunci dari peningkatan TKDN adalah inovasi, kolaborasi, dan adaptasi terhadap perkembangan zaman.

PT Kertas Padalarang bertransformasi menjadi perusahaan penyedia high security paper terkemuka.

Perjalanan selama satu abad membuat perusahaan melakukan beberapa perbaikan dengan melakukan investasi peralatan dan revitalisasi permesinan untuk memperlancar proses produksi, meningkatkan kapasitas produksi serta kualitas produk.

Memasuki usia 100 tahun, PT Kertas Padalarang berkomitmen terus beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close