Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok Ada Penerbangan Komersial Langsung Israel-Abu Dhabi, Rutenya Lewat Arab Saudi

Minggu, 30 Agustus 2020 – 00:11 WIB
Besok Ada Penerbangan Komersial Langsung Israel-Abu Dhabi, Rutenya Lewat Arab Saudi - JPNN.COM
Pesawat El Al di Bandara Ben Gurion, Tel Aviv, Israel. Foto: REUTERS/Ronen Zevulun

jpnn.com, TEL AVIV - Hubungan Uni Emirat Arab (UEA) dan Israel kian dekat. Kedekatan hubungan kedua negara itu juga ditandai dengan normalisasi penerbangan komersial.

Maskapai Israel El Al akan melayani penerbangan komersial dari Bandara Ben Gurion di Tel Aviv menuju Abu Dhabi, UEA secara langsung pada Senin (31/8).

Jadwal penerbangan itu telah terdaftar di Bandara Ben Gurion. Merujuk situs El Al, pesawatnya akan terbang dari Ben Gurion pada pukul 10.00 waktu setempat menuju Abu Dhabi.

Penerbangan komersial El Al menuju Abu Dhabi itu akan dilayani dengan pesawat Boeing 737 yang membawa pejabat Israel dan Amerika Serikat. Selanjutnya, pesawat itu akan kembali ke Israel keesokan harinya (1/9) dan dijadwalkan mendarat di Bandara Ben Gurion pada pukul 15.15.

Sebelumnya pemerintah UEA dan Israel telah menyepakati normalisasi hubungan kedua negara. Tak berselang lama setelah persetujuan normalisasi hubungan itu diumumkan pekan lalu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa kesepakatan itu mencakup penerbangan langsung antara kedua negara.

Rute penerbangan antara kedua negara itu juga akan melewati wilayah udara Arab Saudi. Sejauh ini otoritas Arab Saudi belum mengomentari pengaturan tersebut.

Normalisasi hubungan Uni Emirat Arab (UEA) dan Israel juga mencakup penerbangan komersial langsung antara kedua negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close