Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok Jokowi Bertemu Megawati di Acara yang Digelar Sederhana

Senin, 20 Juni 2022 – 17:04 WIB
Besok Jokowi Bertemu Megawati di Acara yang Digelar Sederhana - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Iriana, dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ketika hadir di acara peresmian Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) djadwalkan memberi sambutan dalam Rakernas PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

Sementara itu, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal membuka Rakernas yang bertema "Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat".

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pelaksanaan Rakernas II sebenarnya mundur dari jadwal semula.

PDIP menjadwalkan agenda sebelumnya pada 2021. Namun, parpol berwarna kebesaran merah itu menunda rakernas atas alasan pandemi Covid-19 dan menunggu pengesahkan tahapan Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Setahun berselang, PDIP memutuskan menggelar Rakernas II secara sederhana di Gedung Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Tempat sengaja dipilih di Sekolah Partai karena hanya melalui kaderisasi Partailah calon pemimpin itu digembleng sebelum mendapat penugasan di lapangan,” kata Hasto dalam keterangan persnya Senin (20/6).

Peraih doktoral dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan pelaksanaan Rekernas II PDIP masih menggunakan dua metode.

Pengurus utama yang hadir di Jakarta hanya ketua, sekretaris, dan bendahara DPD PDIP.

Presiden Jokowi bertemu Ketum PDIP Megawati Sekarnoputri di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Selasa (21/6). Ini penjelasan Hasto Kristiyanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close