Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok, PAN Bakal Daftar ke KPU Bareng Golkar dan PPP

Selasa, 02 Agustus 2022 – 13:58 WIB
Besok, PAN Bakal Daftar ke KPU Bareng Golkar dan PPP - JPNN.COM
Pimpinan KIB terdiri dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Foto: Dok. KIB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memastikan, partainya bakal mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (3/8) besok.

Pendaftaran tersebut berbarengan dengan Partai Golkar dan PPP, yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“InsyaAllah PAN akan mendaftar ke KPU bersama Golkar dan PPP. Kami ingin menjadikan momentum ini sebagai simbol persatuan. Ini yang harus terus kita jaga, di awal, di tengah dan di akhir, terus kami upayakan bersama dan solid. Kami ingin bangsa ini guyub, rukun, bersatu. Itu tujuan dan cita-cita besarnya," ujar Ketum PAN Zulkifli Hasan, Selasa (2/8).

Saat ini sambung Zulhas, PAN sudah memenuhi syarat administrasi pendaftaran pemilu.

Menurutnya, PAN juga telah melampaui persyaratan verifikasi pendaftaran parpol sesuai Undang-Undang tentang Pemilihan Umum.

PAN telah melampaui persyaratan verifikasi, sesuai pasal 173 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

"Dokumen administrasi kepengurusan PAN telah 100% di tingkat provinsi, 100% di tingkat kabupaten/kota, kalau di UU hanya 75% setiap provinsi, dan 100% di tingkat kecamatan, kalau di UU hanya 50% di setiap kabupaten/kota. Hal ini karena kerja keras kolektif pengurus PAN dan upaya membangun manajemen organisasi modern," tegas dia.

Zulhas menegaskan, parpolnya saat ini sedang merekrut bakal calon legislator (caleg) tingkat DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Dia mengajak kelompok milenial untuk turut mendaftarkan diri sebagai caleg di PAN.

PAN saat ini sudah memenuhi syarat administrasi pendaftaran pemilu. Oleh karena itu, besok rencananya PAN akan mendaftar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close