Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Besok Pangeran Philip Dimakamkan, Begini Prosesinya

Jumat, 16 April 2021 – 12:50 WIB
Besok Pangeran Philip Dimakamkan, Begini Prosesinya - JPNN.COM
Pangeran Philip. Foto: PA Media

jpnn.com, LONDON - Kerajaan Inggris akan menggelar pemakaman Pangeran Philip pada Sabtu (17/4) pukul 15.00 waktu London.

Prosesi penguburan suami Ratu Elizabeth II itu akan disiarkan ke seluruh dunia.

Jumlah tamu yang diizinkan menghadiri pemakaman kerajaan atau royal funeral itu hanya 30 orang. Jumlah tamu yang dibatasi itu menjadikannya sebagai prosesi pemakaman terkecil kerajaan pada zaman modern.

Prosesi pemakaman diperkisakan berlangsung selama satu jam.

"Peti mati Pangeran Philip akan dipindahkan dari kapel pribadi di Kastil Windsor ke Pintu Masuk Negara," ujar keterangan resmi Buckingham Palace yang dikutip ABC News, Jumat (16/4).

Jenazah akan dipindahkan ke Kapel St. George menggunakan Land Rover. Anggota keluarga kerajaan juga akan mengikuti mobil tersebut dengan berjalan kaki.

Selanjutnya, rombongan keluarga kerajaan atau royal family akan disambut dengan penghormatan dan lagu kebangsaan. Peti mati Pangeran Philip akan dipindahkan ke dalam kapel untuk kebaktian yang dipimpin Dean of Windsor dan Archbishop of Canterbury.

Ratu Elizabeth dan anak-anaknya, cucu-cucunya, beserta pasangan mereka akan hadir semua. Namun, istri Pangeran Harry, Meghan Merkel, tetap tinggal di AS dan tidak akan menghadiri pemakaman karena kehamilannya.(abcnews/mcr9/jpnn)