Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangeran Philip Meninggal, Tokoh Dunia Sampaikan Duka Cita

Sabtu, 10 April 2021 – 03:25 WIB
Pangeran Philip Meninggal, Tokoh Dunia Sampaikan Duka Cita - JPNN.COM
Pangeran Philip. Foto: PA Media

jpnn.com - Kabar meninggalnya Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II, menciptakan duka mendalam bagi para tokoh dunia

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku merasa kehilangan dan mengenang Philip sebagai pria kerajaan yang bermatabat.

"Dia (Philip, red) mempersonifikasikan ketenangan, ketabahan yang teguh, dan integritas Kerajaan Inggris yang tak tergoyahkan," kata Trump seperti dikutip dari ABC News, Sabtu (10/4).

Duka cita juga dirasakan kanselir Jerman Angela Markel yang mengenang hubungan Jerman dan pangeran dengan gelar Duke of Edinburgh itu.

"Kematian Pangeran Philip membuat saya sangat sedih. Hubungan dekatnya dengan Jerman, keterusterangannya, dan rasa tanggung jawabnya tidak akan terlupakan," tutur Markel.

Sejumlah perdana menteri dari beberapa negara seperti India dan Selandia Baru juga menyampaikan kenangan yang mereka rasakan dengan Pangeran Philip.

"Dia memiliki karier yang cemerlang di militer dan berada di garis depan untuk pengabdian pada masyarakat. Semoga jiwanya beristirahat dengan damai," kata Perdana Menteri India Narendra Modi.

Sementara itu, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan bahwa negaranya akan selalu mengenang Philip.

Kabar meninggalnya Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II, menciptakan duka mendalam bagi para tokoh dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close