Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok, PNS Kerja, Bukan Cuti Bersama!

Kamis, 21 Mei 2020 – 22:02 WIB
Besok, PNS Kerja, Bukan Cuti Bersama! - JPNN.COM
PNS. ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah telah mengubah Jumat, 22 Mei 2020 sebagai hari kerja, bukan cuti bersama. Dengan demikian seluruh aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tetap masuk kerja.

"Besok PNS tetap kerja, bukan libur," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) Nizar Ali di Jakarta, Kamis (21/5).

Hal ini disampaikan Nizar usai menerima salinan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Perubahan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020 yang telah ditandatangani oleh Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Berdasarkan SKB yang baru ditandatangani, 22 Mei 2020 merupakan hari kerja, bukan termasuk sebagai waktu cuti bersama,” ujarnya.

Saat ini menurut Nizar, ketetapan bagi ASN Kementerian Agama untuk melakukan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) masih terus berlanjut hingga 29 Mei 2020.

“Termasuk besok, 22 Mei 2020, seluruh ASN Kemenag tetap melaksanakan tugas dari rumah atau WFH,” kata Nizar.

Dia mengingatkan, jangan lupa untuk tetap mengisi absensi, dan capaian kinerja harian di platform yang sudah kita siapkan untuk memantau WFH ini.

Nizar menambahkan, waktu cuti bersama Idulfitri sudah digeser ke akhir tahun. “

Seluruh aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) besok tetap masuk kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close