Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bethsaida Hospital Hadirkan Alat Baru Penghancur Batu Ginjal, Lebih Presisi

Selasa, 15 Oktober 2024 – 17:10 WIB
Bethsaida Hospital Hadirkan Alat Baru Penghancur Batu Ginjal, Lebih Presisi - JPNN.COM
Bethsaida Hospital menghadirkan alat baru penghancur batu ginjal dan lebih presisi. Foto dok. Bethsaida Hospital

jpnn.com, JAKARTA - Penyakit batu ginjal atau nefrolitiasis adalah kondisi akibat terbentuknya endapan padat di dalam ginjal seseorang.

Batu ginjal terbentuk akibat tingginya kadar zat kimia, seperti kalsium, asam oksalat, dan fosfor dalam urine. 

Zat-zat tersebut dapat membentuk kristal dan menumpuk di ginjal. Seiring berjalannya waktu, kristal tersebut akan makin keras seperti batu. 

"Kami ada alat baru yang bisa menghancurkan batu ginjal dan lebih presisi," kata dr. Donny Eka Putra, Sp.U (K), dokter Spesialis Urologi, Konsultan Trauma dan Rekonstruksi Bethsaida Hospital Gading Serpong, Selasa (15/10).

Dia mengatakan, Urology Clinic Bethsaida Hospital Gading Serpong menghadirkan alat terbaru yakni Richard Wolf Piezolith 3000 Plus, yang mengubah paradigma perawatan batu ginjal melalui teknologi ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy).

Dengan menggunakan alat canggih ini, pasien dapat merasakan kenyamanan maksimal selama prosedur dengan hasil yang lebih optimal.

Keunggulan alat tersebut antara lain, memiliki teknologi piezoelektrik canggih, pemantauan real-time dengan C-Arm dan USG  sehingga posisi batu ginjal dapat dipantau secara akurat.

Juga ada Fitur Automatic Patient Positioning, bed dengan pergerakan halus sehingga memberikan kenyamanan ekstra, mengurangi kecemasan selama tindakan.

Bethsaida Hospital menghadirkan alat baru penghancur batu ginjal dan lebih presisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA