Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BGR Logistics Bakal Launching Pusat Data Komoditas Nasional

Rabu, 31 Maret 2021 – 15:37 WIB
BGR Logistics Bakal Launching Pusat Data Komoditas Nasional - JPNN.COM
PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistik). Foto dok BGR Logistik

jpnn.com, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics) berencana meluncurkan Pusat Data Komoditas Nasional atau National Commodity Data Center (NCDC) pada Mei 2021.

Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo Hariyatno menjelaskan pusat data tersebut nantinya bisa diterapkan untuk komoditas pangan maupun nonpangan.

"Berbicara mengenai logistik, sistem itu sangat bisa diimplementasikan untuk seluruh komoditas," ujar Tri saat ngobrol bareng media di kantornya, Selasa (30/3).

NCDC ini nantinya juga bisa mengintegrasikan, seluruh data transaksi yang ada di gudang-gudang nasional sepanjang BGR Logistics diberikan izin.

"Yang kami fokuskan adalah bagaimana caranya mengambil seluruh data transaksi gudang yang dimiliki oleh klaster pangan dan Bulog," kata Tri.

Tri menjelaskan kegiatan logistik selain terkait dengan barang, terdapat juga nilai uang dan data informasi.

Saat ini BGR Logistics sudah mengimplementasikan sistem dashboard ketahanan pangan di Pemprov Jawa Barat dan juga di BUMN klaster pangan, yang secara model bisa dikembangkan menjadi NCDC.

"Karena kegiatan logistik yang dijalankan oleh perusahaan selalu melibatkan bisnis komunitas dan diperkuat oleh sistem IT dan aplikasi, maka terbentuk lah big data. BGR Logistics sudah memiliki big data tersebut," tukas Tri.(chi/jpnn)


Saat ini BGR Logistics sudah mengimplementasikan sistem dashboard ketahanan pangan di Pemprov Jawa Barat dan juga di BUMN klaster pangan, yang secara model bisa dikembangkan menjadi NCDC.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close