Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah, PT BLI Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Sabtu, 14 September 2024 – 21:50 WIB
Lewat Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah, PT BLI Dukung Ketahanan Pangan Nasional - JPNN.COM
PT BGR Logistik Indonesia (BLI) selaku anak perusahaan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), yang merupakan member of ID Food Group turut menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) BULOG, sebagai upaya mendukung ketahanan pangan nasional di Kabupaten Jayapura, Distrik Kemtuk Gresi. Foto dok BLI

jpnn.com, JAYAPURA - PT BGR Logistik Indonesia (BLI) selaku anak perusahaan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), yang merupakan member of ID Food Group turut menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) BULOG, sebagai upaya mendukung ketahanan pangan nasional di Kabupaten Jayapura, Distrik Kemtuk Gresi.

Sebagai member of ID Food Group, BLI berkomitmen untuk mendukung program pemerintah melalui distribusi CBP.

Dalam program ini BLI dipercaya BULOG untuk melakukan penyaluran bantuan pangan pemerintah berupa CBP di wilayah Papua dengan alokasi untuk bulan Agustus, Oktober, dan Desember 2024.

Total Alokasi bantuan CBP BULOG yang didistribusikan BLI di wilayah Papua mencapai 23,6 juta kilogram, dengan 7,8 juta kilogram per alokasi. Bantuan ini akan disalurkan ke 42 kabupaten/kota di enam provinsi, yaitu Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Papua Tengah.

Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam penegasannya terhadap program pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan nasional.

BLI juga melaporkan bahwa hingga 12 September 2024, realisasi distribusi untuk 425.762 Penerima Bantuan Pangan (PBP) telah mencapai penerimaan di last mile sebesar 425,7 juta kilogram, atau setara 53,97%.

Secara masif BLI akan mendistribusikan sisa CBP yang belum terealisasikan hingga Oktober dan Desember.

Upaya ini dilakukan untuk memastikan CBP bisa terdistribusi secara merata dan tepat sasaran.

PT BGR Logistik Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam mendukung ketahanan pangan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA