Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biar Badan Kuat, Ibu-ibu di Desa Ini Doyan…

Jumat, 12 Mei 2017 – 07:48 WIB
Biar Badan Kuat, Ibu-ibu di Desa Ini Doyan… - JPNN.COM
Soju, miras asal Korea. Foto: dok AFP

jpnn.com, MANADO - Gaya hidup sebagian besar kaum ibu di Desa Peret, Kecamatan Damau, lain dari biasanya. Mereka hobi mengonsumsi minuman keras (miras).

Ini diakui Kepala Desa Peret Felix Rembaen. Menurut Felix, sekitar 60 persen ibu-ibu di tempatnya doyan menenggak miras jenis Casanova, King, dan lainnya.

Tapi bedanya, konsumsi miras oleh ibu-ibu tersebut, ujar Rembaen, bukan untuk mabuk-mabukan. Melainkan sebagai penghilang lelah usai bekerja di kebun. “Supaya badan kuat katanya,” ujar Rembaen seperti dilansir Manado Post (Jawa Pos Group).

Desa Peret ini terletak di Pulau Kabaruan. Salah satu pulau terbesar di Kepulauan Talaud. Kebanyakan masyarakat berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Tidak ada hiburan menonjol di pulau ini. Keindahan alam dan kebersamaan dengan keluarga, mampu membuat warganya betah tinggal di pulau tercinta ini. Kebiasaan untuk mengonsumsi miras memang sudah sejak lama.

Apalagi jika ada perayaan kemasyarakatan seperti ulang tahun desa, dan lainnya. Baik ibu, bapak, maupun sepasang suami istri sering minum bersama. Bahkan minum miras massal. Intinya, untuk meramaikan situasi tanpa harus membuat keributan merugikan.

“Di sini, minum miras itu hal biasa. Kalau ada perkumpulan atau acara-acara kemasyarakatan seperti ulang tahun desa, pasti sudah ada yang minum-minum. Ini juga terbilang hiburan bagi warga. Sering suami istri minum alkohol bersama," kata Fani Patasaka, warga setempat.(cw-02/har)

Gaya hidup sebagian besar kaum ibu di Desa Peret, Kecamatan Damau, lain dari biasanya. Mereka hobi mengonsumsi minuman keras (miras).

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close