Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biasanya Mengkritik, Kapitra Kali Ini Memuji Ide Eks Pegawai KPK

Jumat, 15 Oktober 2021 – 23:30 WIB
Biasanya Mengkritik, Kapitra Kali Ini Memuji Ide Eks Pegawai KPK - JPNN.COM
Politikus PDIP Kapitra Ampera. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera menanggapi eks pegawai KPK Rasamala Aritonang yang berencana mendirikan partai politik.

Kapitra menilai rencana Rasamala itu adalah pemikiran yang cerdas.

"Itu cerdas, aspirasi itu harus konstitusi, way out dari aspirasi itu konstitusional. Negara ini tidak bisa diubah dengan teriak-teriak," kata Kapitra kepada JPNN.com, Jumat (15/10).

Kapitra menambahkan bahwa kemampuan eks pegawai KPK itu bakal diuji apabila sampai jadi membangun partai politik.

"Saya pikir bagus kalau bisa begitu, mudah-mudahan dengan jaringan yang kalau memang dia bilang punya jaringan yang kuat, itu bisa digunakan untuk membangun partainya," ujar Kapitra.

"Di situlah kemampuannya diuji. selama ini, kan, mereka berada dalam institusi negara, dibiayai negara, dilindungi oleh negara, difasilitasi oleh negara. Sekarang di luar itu, dia harus mandiri," sambung Kapitra.

Kapitra pun menyadari bahwa membangun partai politik tentu tidak mudah.

"Hidup ini enggak ada yang gampang tetapi kalau mereka punya tekad punya big dream, tentu akan ada big hope, ada big spirit, ada big action, dan ujungnya big success," ujar Kapitra. (cr1/jpnn)

Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera menanggapi eks pegawai KPK Rasamala Aritonang yang berencana mendirikan partai politik, simak selengkapnya.


    BERITA LAINNYA