Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biaya Rp 10 Miliar untuk Cincin Juara

Mabuk di Area Publik, Stevenson Ditahan

Jumat, 17 Juni 2011 – 09:26 WIB
Biaya Rp 10 Miliar untuk Cincin Juara - JPNN.COM

DALLAS - Sebagai juara NBA, Dallas Mavericks telah mendapatkan Larry O ' Brien Trophy yang sangat bergengsi. Sekarang tinggal menunggu musim baru 2011-2012 dimulai, di mana para pemain Mavericks akan mendapatkan hadiah cincin untuk mengenang gelar juara tersebut.

   

Usut punya usut, hadiah cincin itu bukanlah hadiah dari NBA. Tradisi yang sudah berjalan bertahun-tahun itu ternyata dibiayai oleh klub juara sendiri. Dan nantinya, Mavericks bisa keluar duit sampai belasan miliar rupiah hanya untuk cincin kenangan untuk personelnya! Menurut Hoopsworld, ongkos cincin juara NBA mencapai USD 30 ribu (hampir Rp 270 juta) per buah. Biasanya, sebuah tim memberi hadiah cincin full size kepada setiap pemain dan staf inti tim basket. Versi lebih murah dibagikan kepada staf yang lain.

   

Sebagai contoh, pada 2008 Boston Celtics membagikan cincin juara emas putih 14 karat bertaburkan 84 berlian. Dengan biaya USD 30 juta per buah. Pada 2010, Los Angeles Lakers membagikan cincin yang berhiaskan 16 berlian besar, melambangkan 16 gelar yang sudah pernah direbut tim. Cincin Lakers itu juga berhiaskan serpihan kulit bola yang dipakai saat laga final.Saat ini, Mavericks memiliki 15 pemain, delapan pelatih dan asisten-asistennya, plus kurang lebih sepuluh manager dan staf senior lain. Berarti, cincin full size yang harus dibuat bisa mencapai 38 buah. Kalau masing-masing USD 30 ribu, maka biaya total pembuatan cincin mencapai USD 1,14 juta, atau sekitar Rp 10 miliar!

   

Itu belum termasuk cincin-cincin tambahan untuk anggota tim yang lain!Uniknya, tahun ini Mavericks sempat punya rencana memberi hadiah berbeda. Mark Cuban, pemilik tim itu yang dikenal eksentrik, ingin mengubah tradisi dengan membuatkan barang kenangan berbeda. Salah satu ide yang dia lontarkan: Gelang juara."Kami ingin mengubah tradisi. Saya mengingatkan para pemain, dulu semua orang memakai celana sangat pendek hingga hadirnya (kelompok tertentu). Kemudian tiba-tiba semua ingin memakai celana pendek yang lebih panjang. Saya bilang, saya ingin melakukan perubahan yang sama terhadap cincin juara," kata Cuban lewat radio 105,3 The Fan di Dallas.

DALLAS - Sebagai juara NBA, Dallas Mavericks telah mendapatkan Larry O ' Brien Trophy yang sangat bergengsi. Sekarang tinggal menunggu musim baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Azrul Ananda

    Jawa Pos Sisihkan Koran-Koran Besar Dunia

    Senin, 22 Agustus 2011 – 06:32 WIB
    Jawa Pos Sisihkan Koran-Koran Besar Dunia - JPNN.com
  • Azrul Ananda

    62 Tahun dan Semakin Muda

    Jumat, 01 Juli 2011 – 13:59 WIB
    62 Tahun dan Semakin Muda - JPNN.com
X Close