Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biaya RSBI Masih Mahal

Minggu, 03 April 2011 – 12:51 WIB
Biaya RSBI Masih Mahal - JPNN.COM
PALU – Biaya pengambilan formulir bagi Sekolah yang berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dinilai relatif mahal bagi orang tua siswa yang berekonomi lemah. Seperti halnya di SMAN 5 Palu, yang kini menyandang status RSBI.

Kasmi, salah satu orangtua siswa dari kalangan ekonomi lemah, mengeluhkan biaya formulir di SMA 5 Palu yang ditarik Rp75ribu. Uang itu katanya disetor saat dia mendaftarkan anaknya.

Saat menyetor, dia kemudian diberikan formulir pendaftaran masuk. Kepadanya juga disampaikan, jika kelak anaknya lolos seleksi di SMA 5, maka dia harus menyiapkan uang jutaan rupiah.

Kasmi, mengatakan dia memilih SMA 5, sebagai sekolah anaknya, karena lokasinya yang berdekatan dengan tempat tinggalnya di Kelurahan Layana Indah. “SebeluM anak saya yang ini, kakaknya juga ada yang sekolah di sana (SMAN 5 Palu, red),” kata Kasmi saat ditemui di sela-sela aktivitasnya berjualan jajanan keliling di depan SMP 1 Palu.

PALU – Biaya pengambilan formulir bagi Sekolah yang berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dinilai relatif mahal bagi orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close