Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bibit Pohon di Persemaian Mentawir Bakal Menghijaukan IKN Nusantara

Jumat, 22 September 2023 – 10:55 WIB
Bibit Pohon di Persemaian Mentawir Bakal Menghijaukan IKN Nusantara - JPNN.COM
Presiden Jokowi didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya di Persemaian Mentawir, Kamis (21/9/2023). Foto: humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya kembali meninjau perkembangan pembangunan Persemaian Mentawir, Kalimantan Timur, Kamis (21/9).

Seusai peninjauan, Presiden Jokowi menyampaikan pembibitan tanaman kayu di Persemaian Mentawir hampir rampung.

Bibit Pohon di Persemaian Mentawir Bakal Menghijaukan IKN Nusantara

"Dulu kita masuk sini masih belum kelihatan, tetapi sekarang sudah hampir 100 persen, tinggal rapi-rapi," kata Jokowi, dikutip dari siaran pers KLHK.

Presiden ketujuh RI itu menjelaskan bahwa Persemaian Mentawir dipersiapkan untuk menghijaukan kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Persemaian Mentawir ini adalah persemaian yang kita siapkan untuk menghijaukan Ibu Kota Nusantara plus sekitarnya,” tuturnya.

Tahapan selanjutnya dalam menjaga kelestarian lingkungan kawasan IKN, KLHK bersama Badan Otorita IKN tinggal melakukan penanaman.

"Pengaturannya nanti akan dilakukan oleh Menteri LHK, Dirjen PDASRH, dan Otoritas (IKN), yang itu akan mempercantik ibu kota dan mengembalikan hutan di Ibu Kota Nusantara menjadi tropical rain forest lagi," terangnya.

Presiden Jokowi didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya kembali meninjau Persemaian Mentawir di Kalimantan Timur. Bibit pohon di sana siap menghijaukan IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close