Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bidik Pengembangan SDM, Kemnaker Gelar Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan BLK Komunitas

Senin, 07 Juni 2021 – 19:10 WIB
Bidik Pengembangan SDM, Kemnaker Gelar Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan BLK Komunitas - JPNN.COM
Kemnaker gelar rembuk nasional untuk BLK Komunitas dan vokasi. Foto: Kemnaker

jpnn.com, TASIKMALAYA - Kementerian Ketenagakerjaan menggelar acara Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Hindun Anisah mengatakan acara yang berlangsung pada 7-8 Juni 2021 ini bertujuan menyamakan persepsi pengelola BLK Komunitas dalam mengembangkan kualitas pelatihan dan standar pelatihan. 

"Kami terus mendorong pengelola BLK Komunitas untuk mengembangkan kualitas pelatihan di lembaganya," kata melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Senin (7/6). 

Hindun menyebut pengembangan lembaga salah satu cara dilakukan melalui keaktivan pengelola BLK Komunitas untuk membangun relasi dengan stakeholders. 

"Mereka harus mampu berjejaring untuk mengembangkan pelatihan, instruktur, maupun informasi pasar kerjanya," katanya. 

Selama ini, Kemnaker juga terus berupaya mengembangan program BLK Komunitas, baik pada sisi kualitas maupun cakupan pelatihan. Pada sisi kualitas, saat ini program BLK Komunitas sudah memiliki 23 kejuruan. 

"Untuk sisi cakupan, kami telah memperluas kepesertaan dari yang awalnya lembaga pendidikan keagamaan nonpemerintah saja, kini sudah melibatkan Serikat Pekerja/Serikat Buruh," jelas Hindun. 

Hindun menambahkan dalam acara ini juga dilangsungkan pameran beberapa hasil karya dari peserta pelatihan di BLK Komunitas.

Kemnaker gelar rembuk nasional untuk BLK Komunitas dan vokasi. Diharapkan tercipta pandangan dan standar pelatihan yang sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close