Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bikin Bangga, Anak Buruh Pelabuhan jadi Lulusan Terbaik Pendidikan Bintara Polri di Maluku

Jumat, 07 Juli 2023 – 09:12 WIB
Bikin Bangga, Anak Buruh Pelabuhan jadi Lulusan Terbaik Pendidikan Bintara Polri di Maluku - JPNN.COM
Anak buruh pelabuhan bersama orang tuanya usai pelantikan bintara Polri 2023 (ANTARA/Winda Herman)

jpnn.com - AMBON - Relly Astriadi Suat, anak seorang buruh lepas di pelabuhan di Maluku, menorehkan prestasi membanggakan.

Upaya Relly Suat yang berasal dari SMA Negeri 1 Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, untuk membanggakan orang tua tidak sia-sia. 

Relly berhasil menjadi lulusan terbaik Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Gelombang Pertama 2023 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku.

Sarjana S1 Teknik Sipil ini sukses meraih ranking satu dengan menyabet predikat sebagai intelektual terbaik atau cendekia di SPN Polda Maluku.

Hal itu diketahui saat Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif melakukan penanggalan, penyematan pangkat efektif, pengalungan medali dan pemberian piagam penghargaan kepada tiga peserta terbaik. 

Irjen Latif mengatakan bahwa meski berasal dari keluarga kurang mampu, Relly Astriadi Suat, ternyata tidak patah semangat.

“Dia terus berusaha untuk bisa membanggakan orang tua yang hanya berprofesi sebagai seorang buruh lepas di pelabuhan,” kata Irjen Lotharia di Ambon, Kamis (6/7).

Selain Relly, peserta terbaik lainnya diraih Candra Can, yang berasal dari sekolah SMA Negeri 1 Tual. Anak anggota Polri ini merupakan peraih predikat mental terbaik atau tertama. Pendidikan terakhir yang digelutinya, yakni sarjana jurusan perikanan dan ilmu kelautan.

Anak seorang buruh lepas di pelabuhan bikin bangga orang tua. Dia menjadi lulusan terbaik pendidikan bintara Polri di Maluku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close