Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bikin Buku, Kapolda Jateng Tekankan Kearifan Lokal Jaga NKRI

Senin, 18 Desember 2017 – 12:47 WIB
Bikin Buku, Kapolda Jateng Tekankan Kearifan Lokal Jaga NKRI - JPNN.COM
Dari kiri: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Alissa Wahid dari jaringan Gusdurian dan Kapolda Jateng Condro Kirono dalam bedah buku berjudul Memimpin Dalam Keberagaman,  Kearifan Lokal Menjaga NKRI. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Masyarakat kini bisa menikmati buku karya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono berjudul Memimpin Dalam Keberagaman,  Kearifan Lokal Menjaga NKRI.

Melalui buku itu, Condro mengajak masyarakat menjaga dan merawat kebinekaan karena merupakan hal mutlak yang dibutuhkan untuk memperkukuh persatuan dalam keberagaman. 

"Pentingnya memimpin dalam menjaga kebinekaan dalam sebuah kesatuan wilayah yang memiliki keberagaman etnis, suku agama, dan ras seperti di Jawa Tengah, " ujar Condro dalam bedah bukunya di gedung Rama Shinta, Hotel Patra Jasa, Semarang, Senin (18/12). 

Menurut Condro, semboyan Bhinneka Tunggal Ika sedang diuji dengan kasus intoleransi di tengah-tengah masyarakat.

Hal itulah yang membuatnya terinsipirasi untuk membagi pengalamannya merajut persatuan dan kesatuan di masyarakat di Jawa Tengah melalui buku. 

"Berbagai kasus intoleransi terjadi di nusantara, begitu juga yang pernah terjadi di Jawa Tengah, " tambah Condro.

Dirinya menambahkan, kisah inspiratif tersebut patut dibagikan kepada publik karena sarat nilai positif.

Misalnya, mengelola konflik sosial yang terjadi di tengah masyarakat dengan cara yang humanis dan menjaga keberagaman lewat strategi yang tepat.  

Masyarakat kini bisa menikmati buku karya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono berjudul Memimpin Dalam Keberagaman, Kearifan Lokal Menjaga NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close