Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bikin Forum dan Dashat, PDIP Ingin Indonesia Berdaulat di Bidang Kesehatan

Kamis, 18 Juli 2024 – 15:24 WIB
Bikin Forum dan Dashat, PDIP Ingin Indonesia Berdaulat di Bidang Kesehatan - JPNN.COM
PDI Perjuangan memperkenalkan Forum Kedaulatan Kesehatan dan Dashat ke publik di Jakarta, Kamis (18/7). Dokumen DPP PDI Perjuangan

jpnn.com - PDI Perjuangan membuat Forum Kedaulatan Kesehatan saat kader parpol berlambang Banteng moncong putih melaksanakan kegiatan internal di Jakarta, Kamis (18/7).

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan Ribka Tjitaning berharap forum yang dibuat parpolnya bisa bermanfaat bagi rakyat.

"Forum ini bukan hanya untuk PDI Perjuangan, tetapi milik rakyat Indonesia," ujar Mbak Ning sapaan Ribka Tjiptaning saat Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis.

Dia menyebut Forum Kedaulatan Kesehatan menjadi wadah untuk semua elemen bangsa berkomunikasi dan membahas isu sektor kesehatan. 

"Mari berdaulat di bidang kesehatan, supaya kesehatan Indonesia ini tidak diatur oleh negara lain. Kita harus bisa berdaulat sendiri di bidang kesehatan," lanjut Mbak Ning.

Selain membantuk forum, PDI Perjuangan dalam rapat internal pada Kamis ini juga membuat dan memperkenalkan dapur sehat anti-stunting (dashat).

Mbak Ning menyebut isu tengkes atau stunting menjadi perhatian besar Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sehingga parpol berkelir merah membuat dashat.

"Stunting itu menjadi perhatian PDI Perjuangan. Itulah kenapa Ibu Megawati selalu bicara stunting," ujar wanita yang bergelar dokter itu.

PDIP membentuk Forum Kedaulatan Kesehatan dan Dashat setelah mereka melaksanakan rapat internal pada Kamis (18/7) ini. Ini tujuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA