Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Said Abdullah PDIP Anggap Wajar Gibran bin Jokowi Meninggalkan Solo, Hmm....

Kamis, 18 Juli 2024 – 04:49 WIB
Said Abdullah PDIP Anggap Wajar Gibran bin Jokowi Meninggalkan Solo, Hmm.... - JPNN.COM
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/Jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menilai wajar putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mundur dari kursi Wali Kota Solo.

Sebab, kata dia, Gibran perlu mempersiapkan diri setelah terpilih sebagai Wakil Presiden RI mendampingi Prabowo Subianto.

"Wajar jika Mas Gibran meninggalkan Solo, supaya mendapatkan apa yang bukan sekadar suasana, tetapi mempersiapkan diri untuk menjadi orang kedua di Republik ini," kata Said Abdullah menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu tentu mengapresiasi langkah Gibran yang mundur menjelang pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih pada Oktober 2024.

"Ya saya sangat menghormati, apreciate terhadap Mas Gibran yang mundur sebagai wali kota dan bersiap-siap untuk memangku jabatan baru di bulan Oktober yang akan datang," katanya.

Gibran sebelumnya mengundurkan diri sebagai Wali Kota Solo setelah surat pamit diserahkan ke DPRD Kota Surakarta pada Selasa (16/7).

Gibran mengungkapkan salah satu alasan mengundurkan diri adalah persiapan pelantikan sebagai Wakil Presiden 20 Oktober 2024 mendatang.

"Persiapan pelantikan 20 Oktober nanti, tentu banyak hal yang harus disiapkan sekarang," ungkapnya, Selasa.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menilai wajar putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mundur dari kursi Wali Kota Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA