Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bikin Malu, Oknum Guru Ini Diberhentikan Sementara, Gaji Dipotong 50 Persen

Selasa, 06 April 2021 – 09:54 WIB
Bikin Malu, Oknum Guru Ini Diberhentikan Sementara, Gaji Dipotong 50 Persen - JPNN.COM
RA Denni, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong. ANTARA/HO-Dok. pribadi

jpnn.com, REJANG LEBONG - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu memberhentikan sementara oknum guru berinisial BH (54) yang ditangkap polisi setelah ketahuan menanam ratusan batang ganja.

Pemberian sanksi terhadap BH yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) disampaikan Sekda Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni pada Senin (5/4).

Bikin Malu, Oknum Guru Ini Diberhentikan Sementara, Gaji Dipotong 50 PersenRatusan batang tanaman ganja yang disita petugas Polres Rejang Lebong di Desa Lubuk Alai, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Sabtu (3/4/) kemarin. (Antara/dok.Polres Rejang Lebong)

"Dia sebagai PNS sudah melanggar aturan ketentuan PNS, maka dia kita berhentikan untuk sementara," kata RA Denni di Rejang Lebong.

Selain itu, gaji BH yang bertugas sebagai guru kelas di SD Negeri di Desa Lubuk Alai, Kecamatan Sindang Beliti Ulu tersebut juga akan dilakukan pemotongan tiap bulannya sebesar 50 persen.

RA Denni bersyukur oknum guru tersebut tidak melibatkan peserta didik dalam menanam ratusan batang ganja itu.

Menurut Denni, pihaknya juga menjatuhkan sanksi yang sama terhadap oknum ASN yang bertugas di Kecamatan Kota Padang berinisial FN (30) yang ditangkap polisi atas kepemilikan senjata api.

"Dia sudah diberhentikan sementara dan gajinya juga sudah dipotong 50 persen," ucap RA Denni.

Sekda Rejang Lebong RA Denni telah memberhentikan sementara oknum guru berinisial BH yang bikin malu profesi guru dan ASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close