Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bikin Pelatihan Keuangan, Direktur PNM Ingin Nasabah Mekaar Tak Terjerat Investasi Bodong

Jumat, 26 Juli 2024 – 23:23 WIB
Bikin Pelatihan Keuangan, Direktur PNM Ingin Nasabah Mekaar Tak Terjerat Investasi Bodong - JPNN.COM
Ratusan orang mengaku tertipu dengan modus investasi bodong. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Bisnis Permodalan Nasional Madani (PNM) Prasetya Sayekti optimistis program literasi yang menyasar nasabah PNM Mekaar bisa mengubah perilaku terhadap keuangan.

Diketahui, satu di antara kegiatan yang dilakukan PNM dengan menggandeng BRI Manajemen Investasi ialah mengajarkan nasabah Mekaar mengenai reksa dana.

“Literasi dan inklusi keuangan ini sejalan dengan komitmen PNM memberikan tiga modal, yaitu finansial, intelektual dan sosial dengan membangun jejaring usaha sesama anggota," kata Prasetya dalam keterangan persnya, Jumat (26/7).

Dia pun berharap literasi yang dilakukan pihaknya membuat nasabah PNM Mekaar menginvestasikan uang ke jalur yang benar.

"Jadi ibu-ibu Mekaar paham risiko investasi, jangan sampai terkena investasi bodong apalagi sampai terlilit pinjol ilegal,” lanjutnya.

Prasetya mendorong nasabah binaan PNM untuk ikut serta mewarnai pasar modal, apalagi saat ini investasi bisa dimulai dengan nominal kecil.

“Investasi sekarang tidak harus menunggu punya uang banyak, bisa mulai dengan jumlah kecil. Ini jadi solusi bagi masyarakat akar rumput agar bisa menjadi investor dan mulai belajar mengatur keuangannya,” ungkap dia.

Dahlia Naomi, satu di antara nasabah Mekaar mengaku antusias dengan kegiatan pelatihan keuangan yang difasilitasi PNM.

Direktur Bisnis PNM Prasetya Sayekti berharap program literasi kepada nasabahnya bisa mengubah perilaku mereka tehadap keuangan tak terkena investasi bodong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA