Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bikin Twit, Bang Ruhut Sindir Pihak-pihak Galau soal Gibran bin Jokowi

Senin, 20 Juli 2020 – 12:36 WIB
Bikin Twit, Bang Ruhut Sindir Pihak-pihak Galau soal Gibran bin Jokowi - JPNN.COM
Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul menyindir pihak-pihak yang mempersoalkan majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota di Pilkada Surakarta atau Solo.

Menurut Ruhut, barisan sakit hati langsung keberatan ketika putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu maju di Pilkada. Di sisi lain, barisan yang sama justru diam saja ketika ada anak pejabat lain maju sebagai calon kepala daerah.

"Giliran anak Pak Jokowi, barisan sakit hati keberatan Gibran maju calon wali kota Solo dari PDI Perjuangan, tetapi kalau anak pejabat yang lain maju calon gubernur, bupati dan wali kota diam seribu bahasa," ujar Ruhut melalui akunnya di Twitter, Senin (20/7).

Namun demikian, politikus PDI Perjuangan itu tidak menyebut secara eksplisit barisan sakit hati yang dia maksud. Ruhut hanya menyebut Presiden Jokowi berhasil membuat lawan politiknya galau.

“Sukses membuat lawan-lawan politiknya makin galau, MERDEKA," sambung mantan anggota Komisi III DPR itu.

Seperti diketahui, Gibran telah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju pada Pilkada Kota Solo. Sosok kelahiran 1 Oktober 1987 itu dipasangkan dengan Teguh Prakosa yang dikenal sebagai kader senior PDIP di Solo.(fat/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ruhut Sitompul menyindir pihak-pihak yang mempersoalkan majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota di Pilkada Surakarta atau Solo.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close