Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Billboard Gaspoll Prabowo-Gibran Viral, Bisa Menarik Suara Anak Muda

Minggu, 03 Desember 2023 – 18:05 WIB
Billboard Gaspoll Prabowo-Gibran Viral, Bisa Menarik Suara Anak Muda - JPNN.COM
Billboard gaspoll Prabowo-Gibran beredar di beberapa titik di Jawa Tengah, salah satunya di Kota Semarang. Bisa menarik suara anak muda. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Billboard gaspoll Prabowo-Gibran beredar di beberapa titik di Jawa Tengah, salah satunya di Kota Semarang.

Adanya billboard berukuran raksasa itu diyakini bisa menarik dukungan elektoral untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jateng.

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Gema Nusantara Bakry, adanya billboard Gaspoll Prabowo-Gibran di Semarang itu sebagai upaya untuk menarik dukungan anak muda. Menurutnya, adanya billboard itu sebagai pertanda Prabowo-Gibran makin diterima di masyarakat Jawa Tengah.

"Diksi 'gaspoll' merupakan bahasa slang yang sering digunakan anak muda dan bisa menarik simpati dari milenial," kata Gema dalam keterangannya, Minggu (3/12).

Seperti diketahui, ungkapan 'Gaspoll Bro!' merupakan singkatan dari ‘Gemoy Asoy Santuy Poll Bersama Prabowo’. Hal itu lantaran, 'gemoy' erat kaitannya dengan figur Prabowo dalam ajang Pilpres 2024.

Tingkah gemoy itu, kerap dipertontonkan Prabowo di beberapa kesempatan. Prabowo kerap berjoget dan juga mengajak para pendukungnya untuk tidak menyerang pasangan capres-cawapres lainnya.

Prabowo yang kerap berjoget tersebut seakan menandakan dirinya kini kian dekat dengan rakyat. Hal itu seakan mengubah persepsi masyarakat Indonesia lantaran kini Prabowo sudah tidak kaku lagi.

Oleh karena itu, Gema menekankan dengan adanya billboard Prabowo-Gibran di beberapa titik terutama Jateng, seakan menandakan pasangan tersebut kian diterima menjelang Pilpres 2024. Oleh karena itu, Gema meyakini Prabowo-Gibran perlahan bisa mendominasi wilayah Jateng. "Berarti pemilihan diksi ini memang Prabowo-Gibran dan TKN sedang menyasar anak muda," ujar Gema. (boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Billboard gaspoll Prabowo-Gibran beredar di beberapa titik di Jawa Tengah, salah satunya di Kota Semarang. Bisa menarik suara anak muda.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close