Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan ABJ Sebut Program Makan Siang & Susu Gratis Prabowo-Gibran Gerakkan Ekonomi Rakyat

Minggu, 03 Desember 2023 – 09:48 WIB
Relawan ABJ Sebut Program Makan Siang & Susu Gratis Prabowo-Gibran Gerakkan Ekonomi Rakyat - JPNN.COM
Kegiatan Sabtu Biru Ceria di Desa Sumberejo, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (2/12). Dokumen ABJ

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) melaksanakan kegiatan Sabtu Biru Ceria di Desa Sumberejo, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (2/12) dengan membagikan susu bagi balita dan penyuluhan gizi kepada ibu-ibu. 

Diketahui, ABJ menjadi organisasi sukarelawan yang turut terdaftar di Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk mendukung kandidat Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan serentak Sabtu Biru Ceria yang dilakukan Relawan pendukung Prabowo Gibran di seluruh Indonesia.

Ketua DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ), Supriyanto mengatakan cita-cita Indonesia Maju membutuhkan sumber daya manusia yang cerdas dan punya kemampuan beradaptasi dengan teknologi serta zaman. 

Dari situ, kata dia, diperlukan gizi cukup untuk generasi penerus bangsa sejak dari kandungan, melahirkan, masa pengasuhan, hingga pendidikan.

“Insyaallah, jika nanti Pak Prabowo dan Mas Gibran mendapatkan amanah memimpin negara ini, akan ada pemberian susu dan makan gratis untuk anak-anak di seluruh Indonesia setiap hari, agar standar gizinya tercukupi dan tidak stunting," ujarnya, Sabtu.

Supriyanto mengakui banyak yang mengejek program minum susu dan makan bergizi gratis, tetapi mereka tidak paham kondisi negara luar.

Menurutnya, negara-negara maju seperti Jepang bisa seperti sekarang ini setelah generasi penerus dijamin betul susu dan nutrisi oleh pemerintah.

Arus Bawah Jokowi (ABJ) melaksanakan Sabtu Biru Ceria di Desa Sumberejo, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (2/12). Kegiatan apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close