Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BIN Modernisasi Pusdiklat, Targetkan World Class Intelligence

Rabu, 31 Juli 2024 – 20:11 WIB
BIN Modernisasi Pusdiklat, Targetkan World Class Intelligence - JPNN.COM
Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan saat peresmian modernisasi Pusdiklat BIN. Foto dok. BIN 

jpnn.com - Badan Intelijen Negara (BIN) memodernisasi Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) yang dimiliki.

Peresmian Pusdiklat BIN ini dirangkaikan dengan pengambilan sumpah Prasetia Perwira Intelijen sekaligus penyerahan Akreditasi Internasional kepada Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan mengatakan langkah-langkah modernisasi yang diimplementasikan di Pusdiklat BIN sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kapabilitas dan efektivitas Lembaga tersebut. 

“Seluruh fasilitas tersebut dibangun dalam rangka menjawab kebutuhan tantangan intelijen masa kini dan masa depan yang berbasis teknologi sehingga Pusdiklat bisa menjadi World Class Intelligence Training Center,” tutur Budi Gunawan, Rabu (31/7). 

Dia menambahkan segala bentuk modernisasi dari teknologi intelijen dihadirkan Pusdiklat BIN untuk meningkatkan dan mengembangkan wawasan serta kemampuan intelijen.

Modernisasi ini melibatkan peningkatan infrastruktur, teknologi, dan sistem pelatihan guna mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi di BIN.

“Pusdiklat menjadi pusat penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan sertifikasi profesi serta pembinaan ilmu yang pengetahuan dan teknologi khusus intelijen,” ungkap Budi Gunawan. 

Peresmian Pusdiklat BIN pada Rabu, 31 Juli 2024, digelar penyerahan Akreditasi Internasional oleh Accreditation, Certification and Quality Assurance Institute (ACQUIN), kepada Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN). 

BIIN melakukan modernisasi Pusdiklat yang dimiliki dengan harapan bisa menjadi World Class Intelligence. Begini penjelasan Budi Gunawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA