Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bintang Apresiasi Penanganan Bencana Banjir Bandang dan Longsor di Lebak

Senin, 13 Januari 2020 – 23:10 WIB
Bintang Apresiasi Penanganan Bencana Banjir Bandang dan Longsor di Lebak - JPNN.COM
Menteri PPPA Bintang Puspayoga (berdiri) memberikan motivasi kepada para korban bencana di Dodiklatpur, Lebak, Banten, Senin (13/1/2020). Foto: ANTARA/MUHAMMAD BAGUS KHOIRUNAS

jpnn.com, LEBAK - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengapresiasi penanganan bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

“Kami melihat penanganan bencana banjir dan longsor di Lebak selama masa tanggap darurat cukup baik," kata Bintang Puspayoga saat mengunjungi warga yang mengungsi di Dodiklatpur, Ciuyah, Kabupaten Lebak, Senin (13/1/2020).

Masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak sudah ditangani dengan baik dan mereka terpenuhi kebutuhan makan sehari-hari dan tinggal di tempat yang aman juga menerima pelayanan kesehatan.

Selain itu, warga yang terdampak bencana di enam kecamatan antara lain Kecamatan Lebak Gedong, Cipanas, Sajira, Maja, Cimarga, dan Curugbitung juga menerima bantuan logistik.

Oleh karena itu, Menteri PPPA meminta masyarakat yang terkena bencana alam agar tabah dan kuat menghadapi cobaan musibah tersebut.

"Kita berharap warga termotivasi untuk kembali bangkit setelah banjir bandang dan longsor itu," ujarnya seperti dilansir Antara.

Dalam kunjungan itu, Menteri PPPA didampingi Bupati Lebak Iti Octavia dan meresmikan Pos Ramah Perempuan dan Anak.

Pos tersebut dapat memberikan manfaat bagi kelompok renta, perempuan, ibu hamil, ibu menyusui, penyandang disabilitas, dan anak-anak.

Penanganan bencana banjir dan longsor di Lebak selama masa tanggap darurat cukup baik.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close