Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bintang Kejora Berkibar Lagi di Papua

Timika Siaga Satu

Kamis, 18 September 2008 – 11:16 WIB
Bintang Kejora Berkibar Lagi di Papua - JPNN.COM
TIMIKA - Seminggu belakangan ini, Timika jadi perhatian. Selain dilanda tiga ledakan Bom, kini diikuti lagi aksi pengibaran Bintang Kejora, yang kini masih dinyakini sebagai lambang separatis. Rabu (17/9) pagi sekitar pukul 15.15 WIT, beberapa oknum warga melakukan aksi pengibaran Bendera Bintang Kejora di Timika, tepatnya di Lapangan Sepak Bola, Kwamki Lama.

Cenderawasih Pos (grup JPNN) melaporkan, aksi itu diperkirakan hanya berlangsung lima menit, kemudian pelaku menurunkan bendera lalu membawanya kabur ke hutan. Polisi yang tiba di lokasi kejadian hanya berhasil mengamankan barang bukti berupa tiang bendera dari kayu dengan panjang kurang lebih lima meter.

Aksi pengibaran bendera itu sempat membuat berang warga yang bermukim di sekitar lokasi tengah Kampung Kwamki Lama. Data kepolisian menyebutkan diperkirakan pelaku berjumlah tiga orang yang masing-masing berusia belasan. "Ini tindakan makar yang dilakukan oknum kelompok separatis di wilayah Mimika.

Kami terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pengibaran yang sudah kabur dari lokasi kejadian. Termasuk akses masuk ke Kwamki Lama akan dijaga ketat aparat polisi bersama dengan anggota Brimob Detasemen B Mimika," kata Kapolres Mimika AKBP G. C. Mansnembra yang ditemui wartawan di Lapangan Timika Indah, Rabu (17/9).

TIMIKA - Seminggu belakangan ini, Timika jadi perhatian. Selain dilanda tiga ledakan Bom, kini diikuti lagi aksi pengibaran Bintang Kejora, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA