Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bipi Consulting Beri Penjelasan Pentingnya Konseling Karyawan

Selasa, 29 Agustus 2023 – 15:34 WIB
Bipi Consulting Beri Penjelasan Pentingnya Konseling Karyawan - JPNN.COM
Stres Pekerjaan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gangguan psikis yang dialami karyawan harus disadari oleh pihak perusahaan. Jika ada salah satu karyawan yang kondisi psikisnya terganggu akan memengaruhi kinerja pegawai secara keseluruhan.

Pekerja di pabrik lebih rentan mengalami gangguan kesehatan mental karena banyak tekanan, menghadapi mandor yang marah akibat target meleset.

Faktor lainnya ketika karyawan ada permasalahan di rumah tangganya, entah terkait dengan istrinya, anaknya, atau yang lain. 

Untuk mengatasi hal tersebut maka diperlukan program konseling karyawan di perusahaan guna menjaga kondisi psikis karyawan agar tetap sehat.

Dengan adanya program konseling karyawan maka permasalahan mereka dapat diurai dan dibenahi agar keseimbangan hidup mereka terjaga  sehingga menurunkan stress.

Program konseling karyawan bisa membantu pegawai memilih gaya hidup yang lebih baik sehingga terhindar dari kecemasan dan kinerjanya maksimal.

“Perusahaan harus memerhatikan kesehatan mental karyawannya, baik dengan konseling, coaching, konsultasi, maupun mentoring," ujar CEO Bipi Consulting Arnita Kusumaningrum, dalam keterangannya, Selasa (29/8).

Meski keempat program yang akan disajikan itu berbeda, tetapi sama-sama mendengarkan apa yang dibutuhkan karyawan.

Bipi Consulting beri penjelasan pentingnya konseling karyawan dilakukan oleh perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close