Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biru Voices Ambassadors 2024 Dorong Perbaikan Kualitas Udara

Sabtu, 20 Juli 2024 – 17:22 WIB
Biru Voices Ambassadors 2024 Dorong Perbaikan Kualitas Udara - JPNN.COM
Biru Voices Ambassadors 2024 Dorong Perbaikan Kualitas Udara. Foto: Bicara Udara

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Udara Anak Bangsa atau dikenal dengan Bicara Udara gencar menyuarakan keresahan mereka terkait polusi udara.

Melalui acara Biru Voices Ambassadors 2024, mereka mendorong perubahan melalui edukasi serta advokasi kebijakan.

"Peran orang tua dalam ranah kebijakan sering kali tidak dilibatkan, padahal mereka yang mempersiapkan anak-anak untuk mewujudkan Indonesia emas," kata Novita, Co-Founder Bicara Udara dalam keterangannya, Sabtu (20/7).

Novita melanjutkan, Biru Voices Ambassadors 2024 mengedepankan peran aktif orang tua dalam menyampaikan dampak polusi udara terhadap kesehatan anak dan keluarga, kualitas lingkungan, serta kebijakan yang mempengaruhi peningkatan polusi.

“Tidak hanya mempersiapkan anak-anak, namun mereka sangat peduli dengan lingkungan terutama di kawasan perkotaan dimana polusi udara sangat tidak sehat dan berdampak terhadap anak," tuturnya.

Melalui Biru Voices Ambassador, Bicara Udara menyediakan wadah untuk para orang tua dan community leaders berperan aktif dalam edukasi publik, dan mengawal kebijakan mengenai penanganan polusi udara.

Kegiatan Biru Voices 2024 terinspirasi dari gerakan serupa di luar negeri, seperti Moms Clean Air Force di Amerika dan Moms for Lungs di Inggris.

Moms Clean Air Force dikenal melakukan kampanye dan advokasi dengan menghubungi perwakilan pemerintah lokal, DPR, dan DPRD untuk memperhatikan polusi udara sebagai masalah kesehatan.

Biru Voices Ambassadors 2024 merupakan wadah orang tua dan pemimpin komunitas dalam mendorong perbaikan kualitas udara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA